[Review Novel] Hopeless (Tanpa Daya) by Colleen Hoover.

Selasa, 24 November 2015

[Review Novel] Hopeless (Tanpa Daya) by Colleen Hoover.


Judul : Hopeless (Tanpa Daya)  
Penulis : Colleen Hoover 
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama  
Tahun Terbit : 2014
Isi : 496 halaman  

Sinopsis Hopeless :

Terkadang mengetahui kebenaran lebih membuat putus asa ketimbang meyakini kebohongan…
 
Itu yang Sky sadari begitu ia bertemu Dean Holder. Dikenal gara-gara reputasi buruknya di sekolah, hanya Holder yang sanggup membuat jantung Sky berdebar-debar. Membuat gadis tujuh belas tahun itu takut sekaligus terpesona pada sikapnya yang tak mudah ditebak. Tapi Holder sumber masalah. Apalagi sejak cowok itu hadir, kenangan lama yang lebih baik terpendam kembali menghantui.

Masalahnya, Holder terus mendekat. Memaksa ingin mengenal Sky lebih jauh. Sky pun akhirnya menyerah. Menyambut cowok itu memasuki hidupnya. Hanya untuk mengetahui kebenaran, bahwa Holder tidak seperti yang dia katakan. Bahwa ada rahasia yang dia sembunyikan. Dan ketika rahasia itu tersingkap, hidup Sky tak pernah sama lagi.

Setelah beberapa minggu selesai baca ini novel, akhirnya aku punya niat untuk mereview novel ini. Well, novel ini bergenre romance dan pure slice of life (kejadian yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari). Gak ada yang namanya unsur vampire/serigala/mistis dan berbagai hal lainnya. Bisa dibilang dunia Barat sekarang udah mulai jarang ngeluarin novel-novel yang kayak begini.

Mmm...cerita ini dimulai saat Sky bawa cowok bernama Grayson ke dalam kamarnya. Sebenarnya mereka mau melakukan 'itu' tapi pada akhirnya gak jadi (Yahhh pembaca kecewa *lol). Sky ini sering deket sama cowok (sering bawa ke kamarnya tanpa sepengetahuan Laurens, ibu angkatnya), tapi Sky gak pernah bisa benar-benar jatuh cinta sama cowok. Dia gak pernah ngerasain deg-degan pas didepan cowok, sampe-sampe sahabatnya Six ngira dia lesbian *astagaahh XD

Kemudian pada suatu hari Sky ketemu sama cowok yang punya segudang masalah (bad boy) bernama Dean Holder. Disinilah kehidupan Sky mulai berubah dan rahasia kehidupan Sky terungkap di masa lalu lewat Holder.

Well, sebenarnya cerita ini lumayan bagus. Aku cukup ngerasa ketegangan saat Sky udah mulai bisa mengingat masa-masa lalunya. Ada rasa penasaran, seneng, sedih, semua jadi satu pas baca novel ini. Aku jarang banget nemuin novel romance remaja yang 'masalahnya' agak berat kayak di novel ini. Yahhh novel kayak beginian lumayan langka juga sih.

Tapi sebagus-bagusnya novel, pasti ada kekurangannya juga kan? Kalo menurutku, novel ini ceritanya terlalu bertele-tele (aku sempet berhenti baca dipertengahan), kata-kata yang terlalu panjang (dialog antar cast dikit banget, tapi kalimat penjelasannya panjaaanggg yang membuatku cepet bosan). Bahkan dibeberapa bab, aku sempet loncat-loncat dan itu gak mempengaruhi kejelasan cerita (alias percuma aja kita baca kalimat-kalimat yang panjang lebar padahal intinya cuma satu). Endingnya terlalu drama banget berasa kayak nonton sinetron Indonesia *plakk

But, aku kasih novel ini nilai 8/10. 

Pelajaran yang bisa dipetik :
1. Kita gak boleh menyerah sama masalah yang datang dalam kehidupan kita, seberat apapun masalah itu, kita harus berani menghadapinya.

2. Terimalah pasanganmu apa adanya. Seburuk-buruknya dia, dia adalah orang yang menyayangimu.

3. Jangan bawa cowok sembarangan ke kamar! 

Oke, sekian reviewku kali ini. Ini sepenuhnya pendapat saya, jadi kalo ada yang tersinggung, saya mohon maaf XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...